Selasa, 30 April 2013

Kenangan Sahabat

Yap Reyna disini. Nama gue Reynavita Wandalista. Baru pertama kali masuk SMA nih cuy. Sekolah nya emang nggak se-keren dari apa yg gue harapkan. Tapi, temen-temennya gue rasa jauh lebih keren daripada yg gue harapkan! Pertama kali dikelas XI, seru.. yang nama nya jaman-jaman 'pertama kali' masuk sekolah yg beda gimana yaa.. semua serba baru, belum terlalu akrab sama keadaan dan suasana. Gue mencoba buat akrab sama temen-temen, dan pasti nggak lama juga bakal deket dong! Gue ngajak temen sebangku gue ke-kantin lah.. apalah.. ngajak ngopi lah.. semacam iklan yang ngajakin raisa ngopi gitu deh. Tapi kalo kali ini.. Raisa yg ngajak ngopi.. eh maksudnya gue yg ngajak ngopi dikantin hehehe. Makanan kantin.. ada yang lezat dan ada yang engga, nasi uduk Bu Diah mohon dicoba. Itu EXXXXTRA bgt enak nya. Dari aroma aja udah ketara banget. Etdah jadi promosi. Setiap hari.. makan, ngobrol, bercanda, ketawa ketiwi sampe jungkir balik ke ujungkulon juga yang nama nya udah sama temen mah tetep aja kelojotan. Nggak nyangka temen-temen gue se-seru ini. Akhirnya gue udah bisa akrab bgt sama temen-temen baru di kelas XI. ciri khas kita setiap pagi adalah ya..... ngerjain pr serombongan. itu udah pasti. itu udah tradisi banget. Kalo ketauan guru ya otomatis dihukum keliling lapangan 8 kali. Tetep aja kita bawa enjoy yang nama nya sama temen yegak. Setelah istirahat, biasanya kita masih tetep makan dikelas setiap hari rabu. Karena apa? hari rabu setiap abis istirahat itu pelajaran tataboga. Nggak ada alasan guru tata boga untuk ngelarang kita semua untuk makan makan dikelas.Semester 1 dan semester 2 pun udah dilalui.. gue beranjak ke kelas XII masih tetep seru meskipun kelas nya diacak lagi. Dikelas XII ini... kita malah nggak bisa serius sama yang nama nya pelajaran. Ada sih mungkin 1/2 murid yg rajinnya super duper, kuper nya juga super duper, pendiem super duper juga, serba super duper lah, kayak gue, cantik super duper.. hehe. Waktu hari Jum'at, temen gue yg bernama Mentari sempet sakit, sakit dbd dan typus gitu. Kebetulan, waktu itu pas lagi jam pelajaran Bu Endang yg SUPER DUPER KRONIS BRO (galak dan nyebelinnya). Satu kelas ngerasa males banget pake 'ciyus' biar agak gawl dikit. Dan akhirnya kita (semua) izin dari jam pelajaran Bu Endang, pas kita keluar bawa tas, tibatiba Bu Endang dtg dan nanya 'mau kemana kalian?cepat masuk kelas!' (logat batak). Ebujeh, logat bataknya ini sih mending, tapi kalo ngomong nggak usah pake kuah juga kale bu.. Dan anak yg paling pintar dikelas yg sangat dipercaya Bu Endang itu pun bilang sama Bu Endang kalo kita izin mau jenguk Mentari yg tibatiba kecelakaan pas mau berangkat sekolah karena ketabrak delman. Bagus banget sih anak ini udah mau ngizinin, tapi alasannya cupu. Ahh, nggak, dia ternyata bisa bercanda juga, akhirnya kita SEMUA diizinin buat jenguk Mentari. Ruang kamar Mentari penuh se-akan-akan ada korban kecopetan. Begitu jam pelajaran Bu Endang selesai, kita balik ke sekolah. Ehh ditanya sama guru piket.. 'darimana kalian semua? abis tawuran ya? bolos pelajaran? nakal' Wah YEKALIII kita tawuran.. kita kan anak baik semua, kita bilang aja abis belajar di taman makam pahlawan. Gue makin ngerasa seneng banget kalo punya temen yg super seru begini. Kenaikan kelas XIII udah tiba. Jrengggg.. ini adalah titik puncak kita semua untuk menentukan lulus atau tidak. Gue yakin gue lulus! *berani PD itu baik*. Kita semua udah mulai serius. Tapi ya nggak serius serius amat lah kan serius dikabarkan sudah bubar.. kita masih bisa pergi bareng, ketawa-ketiwi, ngobrol-ngobrol, seru-seruan deh pokoknya. tapi ini adalah yang terakhir kali nya duduk dibangku sekolah ini. Gue nggak nyangka secepet ini. Waktu demi waktu terus berganti dan waktu itu juga gue sempet kerumah hantu, wih gila seru sekale! gokil, muka Irfan (temen gue) sama muka hantu-hantuan nya beda tipis! *emaapfan*. Ditahun berikutnya.. kita semua banyak banget dikasih kertas yg isi nya soal-soal. Senyumin aja deh hehehe tapi yg ini nggak bisa dsenyumin aja ini harus dikerjain. Lagi ngisi jawaban.. sempet sempetnya gue kepikiran dari awal gue masuk SMA sini tuh gimana. Satu minggu lagi.. satu minggu lagi.. satu minggu lagi.. SHATHUU MINGGU LAGHEE... *zoom in zoom out* Satu minggu lagi gue UN. AAAAAAAAA.. gapapa sih. Hari makin cepat.. UN udah gue lewati. dan tinggal nunggu hasil. Gue masih ga rela dan rasanya berat banget kalo harus ninggalin temen temen.. Dan.. okey masuk ke bulan Mei, beberapa hari lagi sekolah gelar perpisahan. Pas hari perpisahan itu tiba, kita semua  nangis. Masih belum kepengen pisah aja sama teman. Inget kenangan yg dulu waktu bolos jam pelajaran Bu Endang, pergi kerumah hantu.. dan masih banyak lagi. Bener-bener kenangan indah. Mungkin nggak ya kenangan itu bakal ada lagi. Kuliah itu beda. Dan sekarang kita semua menjalani kegiatan kita masing-masing, gue kuliah, dan temen temen gue ada yg kerja, ada yg kuliah, ada yg nggak nerusin lagi. Begitulah cerita gue:)

INTI NYAAAAA.. Jangan pernah berusaha melupakan kenangan, karena ketika kita sudah tidak bersama lagi.. hanya kenangan yang masih tersimpan abadi :)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates