Senin, 11 Maret 2013

Kebelet Jatuh Cinta

Hai gue Reno. Cowok ganteng berumur 15 tahun. ya..ya..ya.. gue emang masih terlalu muda untuk jatuh cinta. Tapi umur-umur segini emang pas banget buat cari cinta, tapi kata mama sih.. ini cuma cinta monyet. Monyet bisa bercinta?! cinta nya suka sama monyet?! atau.. gue yang lagi bercinta dianggap monyet sama mama?!?! wah gila. Mama emang suka lawak nih ah. apacoba gue dibilang monyet, jelas-jelas my face ganteng kayak Robbert Pattinson. Eh... iya.. Robbert Pattinson kalo kegiles truk. #abaikan. Gue sekolah di SMP Floras 21. SMP gue emang cool bgt, dari nama aja yekan.. kece bangets. Dari nama satpam nya aja 'Harry' tsaaah, eits. Tapi bukan Harry Style, sebenernya sih 'Heri'. Gue modif dikit aja, biar cakepan dikit lah. Masa muka udah biasa, ditambah lagi nama juga biasa? kasian.. 

Gue punya temen yang suka main bareng gue nih!! jomblo akut dia ini. Tapi.. gue juga sih. #halah #AbaikanLagi. Nama nya Vido. Alias.. 'Vimvinan Dongo'. Tampang nya emang nggak memastikan dia buat jadi manusia bgt, tapi kalo masalah cinta.. dia lumayan ahli juga bro. Apapun kapanpun dan dimanapun, gue selalu bawa ipod. Mainan gue cuma ipod. Dikit-dikit ipod, dikit-dikit ipod. Fix sok gaul gue. 

Pertama kali gue sekolah di SMP, gue emang terlihat cupu sangat. Gue pake kacamata, dan gue pake poni. Tp ya tetep ganteng lah! secara.. gue anak nyokap bokap gue. Gue dan Vido lg asik ngobrol nih, gue nanya sama Vido kira-kira kapan gue bisa punya pacar, eh Vido malah jawab 'udah deh, mana ada yg mau sama lo, jomblo mah jomblo aja..' emang ayam tuh si Vido.

Hari demi hari, gue nggak pernah bisa kenalan sama cewek, hingga suatu saat ada cewek yang nyaperin gue dan Vido. Vido udah ke GR-an banget nih, ya begini lah penyakit temen gue ini. Dia orang nya terlalu pede dan GR. Sebenernya sih malu juga punya temen kyk gini. Dan pas cewek itu ngulurin tangan minta kenalan, Vido udah ngembat tangan si cewek duluan. Si cewek malah marah dan ya.. lo tau lah gimana marah nya cewek. cerewet banget bro! kuping gue anyep!! Gini nih.. 'Ih lo tuh apaan sih gue tuh bukan mau kenalan sama lo, gue tuh mau kenalan sama temen lo, siapa juga yang mau kenalan sama cowok jelek kayak lo, iyuh ga bakal ada cewek yang mau sama lo kali, lo tuh ke-pede-an banget ya jadi orang lo tuh.........' sumpah gila! cewek hidupnya ribet banget dah. Omongan nya masih panjang lebar gitu. Gue mending kabur duluan ke kelas. Sukurin lo Vido kena omelan srigala. Ya begini lah hidup gue, setiap mau kenalan sama cewek, ada aja yang begini lah, begitulah. Ada yg kalo minta kenalan malah diem dan diajakin kenalan juga diem. cuma bisa ngangguk, geleng, ngangguk, geleng, halah celeng gue lama-lama. Ada yg pake surat, dan sekali nya gue ketemu langsung, cewek itu.. haah ga bisa dijelasin pake kata-kata dah. Cewek emang macem-macem. 

Next, dihari berikutnya, ada juga nih cewek cantik dan manis yg minta kenalan sama gue. Tapi Vido bilang, cewek ini berbahaya, gue nggak boleh deketin cewek ini. Yakali cewek cantik kayak gini masa gue jauhin. Dan stelah gue kenalan.. gigi nya ompong 3 coy. Duh nggak nggak deh, makasih.. 

Vido berkata 'coy, udah lah maka nya lu tuh ga usah sok kegantengan gitu. Ga bakal ada cewek yg mau sama lo' Anjir. Ayam emang si Vido ini! Oke, gue bales perkataan nya 'Eh coy, lo ga liat seberapa banyak cewek yg suka ngantri buat bisa kenalan sm gue?' Eh si Vido malah jawab lagi 'Iya banyak sih, tapi bukan manusia semua kan wujudnya. Lo liat aja yg ngajak kenalan macem-macem. Ga ada yg bener!' bodo deh, gue ga mau debat sama Vido. Cuma bisa ngebacot doang kayak cewek. 

Next, hari hari berikutnya, gue fokus buat UN, and then... GUE LULUS MABROOOO!!! Gue lanjut ke SMA. Hem.. kira-kira ada cewek yang lebih 'bener' nggak ya dari yg di SMP? pasti ada. Nah, awal mula nya, gue lebih pengen fokus ke belajar. Maklum udah SMA, harus fokus nih. Tapi... malah ada 1 cewek yg lewat depan mata gue. Srrrrr, cakep gila nih cewek, gue musti kenalan!! setelah gue udh mau samperin dia, cowok nya pun dateng dan gandeng dia. Astaganaga.. ber-asap nih gue. Vido pun dateng dan lagi-lagi bilang 'heh lo tuh emang udh jomblo yaudah jomblo aje, ga usah sok kebelet pengen pacaran sama cewek cantik' anjeeer!! Vido mau lo tuh apa sih. Gue di cengin mulu. Sial. Setelah kenaikan kelas, gue naik ke kelas XI IPA 1. Cool!! Like this bgt brooo!! Ada satu cewek dikelas yg bikin gue semangat banget buat ke sekolah. Cantik! semoga aja nggak ada cowok yg tiba-tiba gandeng tangannya. Dan ternyata, bener, belom punya pacar dia. HOHOHO mantap.

Next, gue kenalan sama dia, dan dia malah bilang 'maaf, kita bukan muhrim, aku Verly'. Senyuman nya emang manis banget, tapi.... dia alim banget. Yassalam. Gimana gue bisa kenalan apalagi 'pacaran' kalo gini cara nya. Baiklah cari other girls coy. Vido bilang, kalo di SMA ini emang ada yg pas banget buat gue. Tapi gue masih ga nemu itu cewek, suer cius cumpah masih penasaran. Gue memohon-mohon sama Vido buat dicariin cewek. Gue kebelet pacaran, gue kebelet ngerasin yg nama nya Jatuh Cinta. Vido malah bilang lagi dan lagi 'lo tuh ngapain sih kekeh banget dibilangin. Lo tuh ga bakal bisa dapet cewek yg lo mau. Dan gue jg ga bisa cariin cewek buat lo okey' Asem banget emang si Vido bener-bener. Sahabat macam apa itu, bukannya dukung gue, malah mojokin gue terus.

Fix, di kelas XI ini gue malah kebelet cari pacar bgt. Ga tau knp. Alay lo ah. Dan besoknya.. ada cewek yg nyamperin gue ngajak kenalan, kali ini beda. Sumpeh, udh imut, manis, cantik, ahh unyu deh pokoknya! Nama nya Winda. Dia nge-invite pin bb gue, dia add facebook gue, follow twitter gue. Gue rasa ini emang sebuah kode. Dan yapp gue tinggal nunggu waktu buat nembak dia. *jeng-jeng* Sekarang gue udh resmi pacaran sm dia. WOHOOOO COOL! sampe disekolah pun gue suka senyum-senyum mikirin dia. Sampe gue gila, sampe Vido pun bingung gue kenapa. Gue juga nggak ngerti gue kenapa. Gue ajak dia shopping, makan makan, main main, ini adalah moment paling indah menurut gue. Gue beruntung memiliki dia. Jadi ini toh yang nama nya JATUH CINTA. Seru banget ya, asik. 5 bulan sudah gue pacaran sama dia. Awal nya sih manis manis aja, ya lama-kelamaan...... Dia ngambek lah, dia bete sendiri lah, dia suka egois sendiri, dia minta gue buat nganterin dia kemana pun. Heeelllooooo?!?! gue pacar lo atau pembantu lo sih?!?!?! hubungan gue renggang dan menggantung kayak jemuran basah begitu saja. Gue udah mencoba ngertiin perasaan dia, tapi.. hasil nya malah makin parah. Gue nggak tau lagi deh harus ngapain. Gue nggak ngerti sama fikiran para cewek yang suka egois. Vido pun dtg kerumah gue buat bantu gue mecahin teka-teki ini. Vido bilang, gue emang nggak pantes pacaran, dan gue sama Winda ini emang udah ga ada ke cocokan sama sekali. Gue pusing harus ngapain, gue pun masih sayang sama dia. tapi kelakuannya? nggak deh. Gue cari kesenengan lain selama berhari-hari. Ketika gue nggak ngasih kabar pun, dia malah marah marah. Suer gue nggak ngerti otak cewek tuh gimana. Gue menjauh dari dia, dan gue minta kita putus. Entah harus sampe kapan. Setelah 2 tahun sudah gue akhirnya kuliah. Dan ya.. satu kampus sama Winda. Winda ajak ngobrol gue, dia nyapa gue. Sumpedeeh makin cantik aja ini mantan gue. Dan yang lebih parah adalah.. Dia bersikap kayak dulu cuma karena pengen ngetest gue. ANJEEERR! gue nyesel putusin dia, ternyata sikap dia yang manis masih ada dalam diri dia. Dan ketika gue ajak balikan.. dia.. udah.. punya.. yang baru.

Fix, gue galau. Dan inti nya..... jangan pernah sia-sia-in orang yang sayang sama kamu :)

0 komentar:

Posting Komentar